Jumat, 03 Januari 2014

Pantai Pok Tungggal dan Ngrenehan Cocok Buat Liburan

Bulan Desember kemarin saat liburan Anak-Anak , kami berkunjung ke beberapa pantai di daerah Wonosari karena memang Vanda dan Vania anak kami  paling suka main di pantai.... Pantai yang sempat kami kunjungi adalah Pantai Ngobaran, Ngrenehan, Krakal, Slili, Indrayati dan Pok Tunggal.  Namun dari sekian pengalaman kami, pantai yang kami rekomendasikan karena keindahan alam dan keamanan untuk bermain adalah Pok Tunggal dan Ngrenehan,

Pantai Ngobaran merupakan pantai pertama yang kami kunjungi kira-kira 2 jam perjalanan dari Tempat tingal kami di Perum Gadjah Mada Asri Turi Yogyakarta. Pantai ini hanya enak buat foto-foto tidak bisa bermain air karena kondisi yang tidak memungkinkan. Suasana Pantai Ngobaran mirip-mirip dengan suasana pantai di Bali dengan kombinasi nuansa puranya.

Disana ada bangunan dari batu dengan model Pura  untuk peribadatan Hindu namun jika di amati nanti ada bentuk-bentuk Stupa Borobudur jadi seperti peribadatan orang Budha, kemudian juga ditemukan tempat seperti Mushola dengan tulisan arab yang juga tidak menghadap kiblat didalamnya  justru tempat pemujaan karena ditemukan banyak dupa,.. Pokoknya Pantai ini yang paling aneh dan ngawur pengelolaannya. Maksudnya Tidak Jelas ...




Pantai ke dua yang kami kunjungi adalah Pantai Ngrenehan yang lokasinya sangat dekat dengan Ngobaran ini salah satu pantai yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi karena pantainya bersih dengan pasir putih dan gelombang ombak yang kecil sehingga bisa untuk bermain dengan anak-anak,Walaupun masih sepi pengunjung karena memeang belum banyak orang mengetahui lokasi pantai ini sehingga belum banyak fasilitas yang menunjang tetapi Dijamin tidak bakal kecewa mengunjungi pantai Ngrenehan seperti gambar di bawah ini.

Pantai Ngrenehan


Pantai yang ketiga kami kunjungi adalah Pantai Krakal yang sudah banyak orang mengenalnya, pantainya biasa-biasa saja  seperti ini

Pantai ke empat yang deket sekali dengan pantai Krakal adalah Pantai Slili disilah kami menginap yang tempatnya langsung di bibir pantai sehingga malam kita bisa mendengar deburan ombak dan pagi-pagi bisa langsung bermain ditepi pantai bersama Anak-anak. Penginapanpun terbilang cukup Murah hanya dengan 250-500 rb saja sudah bisa menginap langsung di pantai, Fasilitas yang ditawarkan juga beragam dari AC/TV/Van dlll..menyesuaikan harga saja, kemudian warung-warung juga terbilang murah.

Suasanan Pagi di Pantai Slili bersama Vanda,Vania, Faris dan Istri Tercinta

Di Pantai Slili yang berdampingan dengan Krakal setelah agak siang air laut akan surut sehingga bisa mencari ikan dan banyak ditemukan biota laut yang aneh-aneh  spt ini :




Selanjutnya kami menuju pantai Indrayati yang lagi ramai... memang disini benar-benar banyak pengunjung dan menjadi tujuan para wisatawan, namun bagi Vanda dan Vania bukan tempat yang asyik karena lebih banyak menonjolkan komersialisasinya banyak pedagang baju, warung muaakan yang sangat banyak disepanjang tepi pantai. Di Indrayati tersedia lebih banyak penginapan yang bagus-bagus sehingga cukup layak sebagai pilihan menginap.

Terakhir kami mengujungi pantai Pok Tunggal yang sungguh sangat mengagumkan buat Vanda dan Vania. Jalur menuju pantai ini memang  belum di Aspal dan jalan naik turun dan cenderung berlumpur. Sebelum masuk pantai kami disambut tanaman yang tumbuh diantara bebatuan dan pasir pantai sehingga mempercantik pantai tersebut.
Disinilah kami menghabiskan waktu sepanjang hari sebelum pulang ke Jogja, Van-Van (Vanda dan Vania) sangat ingin kembali lagi saat liburan kedepan  dan ini sudah  masuk dalam daftar liburan Van-Van di liburan yang akan datang. Rencana Van-Van akan menabung bersama untuk membeli Tenda agar bisa mendirikan Tenda di atas Pasir putih pantai Pok Tunggal,. Hasil dokumentasi pantai Pok Tunggal Van-Van sbb:


Tidak ada komentar: